Meriah Juara Bersama Barca

Written By limadu on Selasa, 20 Maret 2012 | 14.30

 Pelatih Barcelona Pep Guardiola melihat Lionel Messi membukukan gol liga ke-150nya pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB ketika timnya menang 2-0 atas Sevilla, namun mengakui bahwa bahkan pemain bertubuh mungil yang hebat tersebut tidak dapat membantu Barca memenangi gelar juara Liga Spanyol musim ini.

"Lupakan liga, kami tidak akan memenanginya," kata Guardiola, di mana tim rival, Real Madrid, dapat menjaga keunggulan sepuluh poin jika berhasil menang atas Malaga pada Minggu, lapor AFP.

"Jika tim ini telah melakukan segalanya maka itu adalah berkompetisi, namun terdapat tim lain yang lebih baik dan mendapatkan hasil-hasil yang lebih baik daripada kami dan tidak perlu memperhalus fakta yang ada."

Meski optimismenya sudah hilang, Guardiola menegaskan bahwa timnya akan tetap berjuang sampai akhir.

"Pemain-pemain di Barcelona pergi untuk menang. Kami memiliki jadwal sulit di putaran Liga Champions selanjutnya (melawan AC Milan), namun kami tidak akan menahan liga dan mengistirahatkan para pemain."

Tendangan cungkil Messi membuat pemain Argentina tersebut membukukan gol liga ke-150 untuk Barcelona, sekaligus gol ke-14nya dari enam pertandingan terakhir, setelah tendangan bebas Xavi Hernandes membuat sang juara bertahan unggul pada menit ke-18.

Guardiola menurunkan tim terkuatnya ketika Barcelona meneruskan pengejarannya terhadap Real, dengan satu-satunya kejutan hanyalah absennya Carles Puyol di lini belakang, dengan Javier Mascherano dipilih untuk berduet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan.

Adriano bermain sejak awal di posisi bek kiri untuk menggantikan Eric Abidal, yang akan absen bermain untuk waktu yang tidak dapat ditentukan karena ia menanti proses transplantasi hati.

Adriano melepaskan tembakan yang membentur pemain Sevilla sehingga melayang di atas mistar gawang, kemudian Pedro Rodriguez, yang mendapat umpan dari Cesc Fabregas, melepaskan tembakan yang masih dapat ditepis kiper Sevilla ketika klub Katalan ini menekan sejak awal.

Kemudian Adriano dijatuhkan saat ia melakukan pergerakan oleh Emir Spahic, yang dihukum kartu kuning, dan Xavi mencetak gol melalui tendangan bebas yang diberikan wasit.

Kiper Andres Palop dapat menerka arah bola, namun gagal menghentikan bola yang melengkung menuju sudut gawangnya.

Tembakan yang dilepaskan Andres Iniesta masih melebar, sementara itu di sisi lain, Manu del Moral memberikan ancaman pertama ke gawang Barcelona setelah menaklukkan Pique, tetapi sepakannya dari sudut sempit masih dapat diantisipasi kiper Victor Valdes.

Messi menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-25, melalui salah satu aksi spektakulernya.

Ia mengecoh Spahic di tepi kotak penalti, dan kemudian melepaskan sepakan cungkil yang tidak dapat dijangkau kiper.

Sevilla merupakan satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Barcelona di Camp Nou pada musim ini di liga, dan mereka berjuang keras ketika sundulan Manu membentur tiang gawang di saat Pique dan Valdes hanya terpaku melihat arah bola.

Tembakan Frederic Kanoute dapat diblok oleh Valdes, sementara sepakan Pedro pun mampu dimentahkan Palop.

Setelah turun minum Sevilla mulai mengambil kendali permainan, sementara tamunya, Barca, gagal memperlihatkan ritme yang sama di tengah lapangan, dan tembakan Manu menyambut umpan silang Jesus Navas, masih sedikit melebar.

Iniesta kemudian melepaskan sepakan yang masih melebar di depan gawang, setelah mendapat umpan dari Messi, dan tembakan pemain pengganti Alexis Sanchez dapat diblok opleh kiper setelah Manu juga gagal memanfaatkan peluang Sevilla.

Rayo Vallecano bergerak mendekati zona Europa dengan kemenangan 3-0 atas Real Betis.

Tim asal Madrid ini bermain lebih baik pada babak pertama di antara kedua tim promosi ini, dan melakukan terobosan setelah menit ke-50, melalui penyelesaian gemilang Emiliano Armenteros dengan sisi luar kakinya.

Rayo terus memperlihatkan dominasi mereka, dan tandukan Diego Costa menggandakan keunggulan timnya, sebelum Raul Tamudo mengunci kemenangan Rayo melalui golnya di masa injury time.

Getafe memberi jarak di antara mereka dan zona degradasi ketika mereka berhasil bangkit dari tiga kekalahan berturut-turut, untuk mengalahkan tim peringkat kedua dari bawah, Sporting Gijon dengan skor 2-0.

Tim juru kunci, Zaragoza, hanya terpisah beberapa menit dengan kemenangan yang mereka butuhkan namun Roversio menyamakan gol pembuka yang dicetak Pelder Postiga dengan golnya di menit ke-88, untuk memberi Osasuna hasil imbang 1-1.

Di tempat lain, gol bunuh diri Inigo Martinez memberi Getage kemenangan 1-0 atas Real Sociedad. (

Anda sedang membaca artikel tentang

Meriah Juara Bersama Barca

Dengan url

http://sepakmessi.blogspot.com/2012/03/meriah-juara-bersama-barca.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Meriah Juara Bersama Barca

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Meriah Juara Bersama Barca

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger