Perjuangan Abidal Pasca Operasi

Written By limadu on Selasa, 20 Maret 2012 | 14.32

Perjuangan Abidal Pasca Operasi Ketua organisasi transplantasi organ tubuh nasional Spanyol, Jumat, menyatakan bahwa pesepak bola Prancis Eric Abidal akan menemui kesulitan untuk kembali ke dunia olahraga setelah menjalani transplantasi hati.

Bek Barcelona tersebut akan menjalani transplantasi pada beberapa pekan mendatang, demikian disampaikan klubnya pada Kamis waktu setempat, setahun setelah sebelumnya ia menjalani operasi untuk menghilangkan tumor hati, lapor AFP.

Rafael Matesanz berkata kepada surat kabar Marca, bahwa ia yakin akan `sangat sulit` bagi Abidal untuk dapat kembali bermain.

"Sudah jelas bahwa semuanya akan berjalan lancar dan ia dapat memainkan olahraga di level tertinggi, namun sepak bola adalah olahraga kontak fisik dan salah satu hal yang harus anda hindari setelah transplantasi adalah trauma dan benturan di area tersebut," ucapnya seperti dikutip Marca.

Matesanz berkata bahwa Abidal merupakan `sosok yang kuat, atlet papan atas, dan ia akan memiliki kehidupan normal. Dan sudah jelas bahwa ia akan mampu untuk memainkan olahraga."

Namun ia menambahkan, "Ia harus mengambil serangkaian tindakan pencegahan untuk sepanjang sisa hidupnya, termasuk tidak mendapat benturan di area itu. Ia akan harus menjalani perawatan medis seumur hidup dan harus menjalani pemeriksaan reguler."

Dokter internasional yang terkenal ini menambahkan bahwa menurutnya tubuh Abidal tidak akan mengalami penolakan terhadap transplantasi, karena level kebugaran sang pemain.

Pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc, mengatakan bahwa dirinya lebih mengkhawatirkan mengenai kesehatan Abidal dan dampak terhadap keluarganya dibanding diskusi tentang - atau jika - ia akan kembali bermain, termasuk pada kejuaraan Eropa mendatang.

"Itu bukanlah hal paling penting dalam benakku saat ini," ucapnya.

"Pada masa-masa seperti ini, tidak banyak yang dapat anda katakan. Ini adalah kabar buruk bagi Eric...ini melampaui sepak bola," kata Blanc kepada situs Federasi Sepak bola Prancis.

Pada Kamis, Jean-Daniel Chiche, kepala yayasan medis Life-Priority Fund, di mana Abidal merupakan duta besar, menegaskan bahwa sang pemain `siap untuk bertarung dan akan kembali bermain` setelah operasinya.

Setelah Abidal menjalani operasi pada Maret 2011, ia diperkirakan baru dapat kembali ke lapangan sampai Agustus. Namun ia membuat kejutan ketika kembali merumput pada 3 Mei saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid di babak semi final Liga Champions.

Ia telah menjadi pemain reguler untuk klub Katalan pada musim ini, dengan bermain sebagai starter pada 20 pertandingan Liga Spanyol. Namun ia tidak dimainkan sejak menderita cedera pinggul saat bermain untuk Prancis saat mereka menang atas Jerman pada pertandingan persahabatan, di awal Maret.

Anda sedang membaca artikel tentang

Perjuangan Abidal Pasca Operasi

Dengan url

http://sepakmessi.blogspot.com/2012/03/perjuangan-abidal-pasca-operasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perjuangan Abidal Pasca Operasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perjuangan Abidal Pasca Operasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger